Logo_zahir

Logo_zahir
Zahir

Zahir Poin Of Sale Versi 5.1 - Zahir POS

Zahir POS Versi 5.1 (Point of sale)

Harga Software Rp 2jt

Dirancang untuk usaha perdagangan ritel dengan aktifitas transaksi yang cukup tinggi, sehingga membutuhkan modul software khusus untuk menginput penjualan yang terpisah dengan software backoffice


Mudah Digunakan!

ZahirPOS akan berfungsi sebagai mesin kasir, dimana staf penjualan/kasir dapat menginput penjualan dengan mudah dan cepat, menggunakan bar code reader, mencetak struk penjualan dan menampilkan detail penjualan pada customer display.

Seluruh struktur tampilan dan cara penggunaan software dibuat sangat mudah dan menarik, sehingga staf penjualan yang awam dapat menggunakannya.

Praktis dan Cepat

ZahirPOS dibuat secara terpisah dengan Zahir Accounting, dengan fungsi utama hanya untuk menginput penjualan saja, sehingga dapat bekerja lebih lincah dan lebih cepat daripada menginput penjualan melalui Zahir Accounting.

Sinkronisasi Data

Meskipun dibuat terpisah, seluruh data tetap terintegrasi dengan Zahir Accounting, seluruh input transaksi penjualan akan dikirim ke Zahir Accounting baik secara langsung atau online menggunakan internet.

Terdapat tiga model interaksi antara Zahir POS dengan Zahir Accounting :

- Terkoneksi LAN dengan satu database yang sama
dimana seluruh transaksi POS akan masuk ke back office. Sesuai untuk volume penjualan tidak terlalu tinggi, serta diinginkan penjualan per pelanggan tercatat secara detail di back office.

- Terkoneksi LAN dengan dua database
Zahir POS memiliki data terpisah dengan backoffice, dipagi hari ; master data diimport dari backoffice, disore hari ; total penjualan diexport ke backoffice (Seluruh proses import dan export hanya dengan satu klik mouse saja).

Dengan sistem ini data backoffice hanya menampung total penjualan per pembayaran per kasir per hari. Sistem ini sesuai untuk penjualan riteil dengan aktifitas yang sangat tinggi seperti super/mini market. Keuntungan sistem dua database yang terpisah adalah bila terdapat gangguan pada jaringan atau komputer server maka kasir tidak akan terganggu dan tetap dapat menginput penjualan, serta database kasir dan backoffice masing-masing dapat dipertahankan untuk selalu kecil dan cepat.

- Terkoneksi Internet dengan dua database
Serupa dengan sistem dua database diatas, namun proses impor dan expor data dilakukan melalui jalur internet, dimana hanya data terkini saja yang di impor dan di export. Sistem ini berguna bila lokasi toko tidak sama dengan backoffice, seperti outlet atau cabang.

Kompatibel dengan Berbagai Komponen Mesin Kasir

Terdapat berbagai komponen mesin kasir (Epson compatible) yang dapat dihubungkan dengan Zahir POS seperti barcode reader, receipt printer, customer display dan drawer dengan berbagai merk.

Berbagai Laporan yang Dapat Desain Ulang

Semua laporan penjualan Zahir POS dapat dicetak dengan printer dot-matrix dengan format yang kompatibel dengan receipt printer, sehingga kasir dapat mencetak laporan langsung saat pergantian shift terjadi. Seluruh laporan dan struk bukti penjualan dapat di desain ulang sesuai kebutuhan.

Software Backoffice yang Diperlukan

Zahir POS tidak dapat berdiri sendiri, software ini hanya modul tambahan untuk menginput penjualan saja, sehingga Anda tetap harus membeli software Zahir Accounting yang memiliki modul inventori seperti :

    1. Zahir Small Business Accounting
    2. Zahir Edisi Flexy Trade
    3. Zahir Edisi Standar
    4. Zahir Edisi Enterprise

Diperlukan fitur Sinkronsisasi Data antar Cabang, Multi Gudang dan Departemen di software backoffice, bila ingin menggunakan sistem dua database dengan koneksi internet (Sudah termasuk di edisi Enterprise atau sebagi fitur tambahan di edisi lainnya).

Diperlukan fasilitas serial number di software backoffice, untuk menginput transaksi dengan serial number (Sudah termasuk di edisi Flexy Trade, Standar dan Enterprise atau sebagi fitur tambahan di edisi lainnya).

Fasilitas :

  1. Penjualan tunai dan kredit
  2. Katalog Produk
  3. Import Export data melalui internet
  4. Nama Pelanggan
  5. Nama Kasir
  6. Serial Number
  7. Item Tax
  8. Item Discount
  9. Final Discount
  10. Service Charge Persentase dari nilai penjualan
  11. Laporan dapat didesain dan dikembangkan sendiri
  12. Pencarian text pada laporan secara cepat
  13. Desain Cetak Struk Penjualan
  14. Multi Company
  15. Multi User (Pembelian 1 paket program untuk 1 komputer)
  16. Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
Spesifikasi Teknis :
  1. 15 digit nilai transaksi dengan 4 digit bilangan decimal
  2. Jumlah rekening, barang, pelanggan dan transaksi tidak dibatasi
  3. Database Firebird - Client Server Open Sources (Free)
Kebutuhan Hardware Minimum :
  1. Personal Computer Pentium® III-700
  2. Microsoft© Windows® 98/2000/XP/Vista/7
  3. 100MB Free Hard Drive Space
  4. High Colour VGA Card
  5. CD-Rom for Installation from CD-Rom Disk
  6. Mouse

Comments :

0 komentar to “Zahir Poin Of Sale Versi 5.1 - Zahir POS”

Posting Komentar

 

Visitor