Logo_zahir

Logo_zahir
Zahir

Zahir Enterprise Versi 5.1

Harga Software Rp 15jt

Dirancang untuk usaha menengah besar yang ingin mengelola usaha yang telah kompleks dengan mudah, mengelola persediaan, proyek, produksi, asset dengan berbagai kondisi usaha

Mudah Digunakan!

Meskipun fasilitas yang dimiliki cukup kompleks, namun seluruh fasilitas dirancang untuk mudah digunakan, seperti layaknya Zahir Accounting Edisi Standar, semuanya serba otomatis, mulai dari membuat jurnal akuntansi, menghitung harga pokok produksi, menghitung komisi penjualan, mengkonversi satuan pengukuran, dan sebagainya.

Mengelola Persediaan dengan Kemampuan Lebih

Setiap penjualan otomatis menghitung harga pokok penjualan dan membuat jurnal pemakaian barang, ini artinya jumlah barang disetiap gudang dapat diketahui setiap saat.

Beli barang dalam satuan lusin, kemudian jual dalam satuan pcs, software secara otomatis mengkonversi setiap satuan yang digunakan, demikian pula dengan harga pokok barang secara otomatis disesuaikan dengan satuan yang digunakan. Anda dapat membuat sebanyak mungkin formula konversi satuan yang Anda perlukan.

Lacak setiap barang persediaan untuk setiap lokasi/gudang secara mudah, program akan mencatat pergerakan setiap barang di setiap gudang secara otomatis untuk Anda.

Anda dapat pula memanfaatkan fasilitas multi gudang ini untuk penjualan barang konsinyasi, dimana Anda menitipkan barang ke suatu toko, maka catat setiap pengiriman barang ke toko tersebut sebagai transaksi pindah gudang ke toko, selanjutnya setiap terdapat laporan penjualan dari toko baru dicatat sebagi penjualan dari gudang toko tersebut.

Mengelola persediaan menjadi sangat mudah dan cepat, Anda dapat melakukan stok opname setiap saat, mencetak laporan buku besar per barang per gudang, mengetahui mana produk yang paling menguntungkan, paling laris dan lain sebaginya.

Mengelola Pembelian dan Pengiriman Bertahap

Fasilitas pengadaan barang ini akan mengefisienkan proses pembelian suatu barang, mulai dari permintaan pengadaan barang, meminta penawaran harga, membuat purchase order, penerimaan barang bertahap dan retur pembelian.

Berbagai opsi dan fasilitas menarik tersedia di modul pengadaan barang ini, seperti mencatat kualitas barang yang diterima, mencetak berbgai faktur yang diperlukan, otomatis mengisi item barang sesuai dokumen rujukan, dsb.

Mengelola Penjualan

Serupa dengan modul pengadaan, modul penjualan ini akan membantu proses penjualan dengan lebih efisien, mulai dari membuat penawaran harga, membuat sales order, pengiriman bertahap dan retur penjualan.

Secara otomatis program mencatat jumlah barang yang belum di kirim untuk setiap sales order, sehingga Anda dapat mudah mengontrol berapa barang yang masih harus dikirim ke pelanggan.

Lebih Lengkap dan Fleksibel

Edisi Enterprise memiliki banyak keunggulan dan fleksibilitas dalam mencatat transaksi menggunakan mata uang asing, mengelola barang di berbagai gudang yang tersebar, berbagai satuan pengukuran dan berbagai pajak.

Multi Level Discount

Anda dapat menentukan pelanggan golongan tertentu akan mendapatkan discount tertentu bila membeli barang diatas jumlah tertentu, dengan tambahan discount lain bila diatas jumlah tertentu (10%+5%+2%)

Multi Level Price

Demikian juga dengan harga setiap barang dapat ditentukan berdasarkan golongan pelanggan untuk pembelian diatas jumlah tertentu dengan berbagai formula penentuan harga jual.

Multi Fraksi

Setiap transaksi dapat menggunakan fasilitas Fraksi, misalkan pembelian barang sejumlah 10 box 15 lusin dan 5 pcs. Cukup isi jumlah barang berdasarkan fraksi tersebut, selanjutnya program yang menghitung berapa jumlah sebenarnya.

Lot Number / Expire Data dan Serial Number

Catat nomor lot dan tanggal kadaluarsa atau Serial Number setiap barang yang masuk dan keluar, sehingga mudah dilakukan pelacakan atas penjualan suatu barang, seperti barang elektronik, handphone, makanan dan obat-obatan

Perakitan Produk dan Pembongkaran (Assembling & Disassembling)

Kelola rumus produksi setiap barang jadi, cukup isi jumlah yang akan diproduksi, selanjutnya program akan membuat jurnal pemakaian barang secara otomatis berdasarkan formula tersebut. Sebaliknya pencatatan transaksi pembongkaran barang menjadi komponen aslinya dapat dilakukan dengan mudah.

Mengelola dan Mengontrol Biaya dan Anggaran Proyek

Apakah penjualan Anda berdasarkan pesanan atau produksi masal, fasilitas project costing ini merupakan solusi terbaik untuk Anda, sehingga efisiensi produk dapat ditingatkan.

Anda dapat membuat anggaran setiap proyek per tahapan produksi, sehingga setiap pemakaian barang dan pengeluaran uang dapat dikaitkan kedalam tahapan proyek untuk selanjutnya ditampilkan dalam laporan perbandingan anggaran dan realisasi proyek.

Mencatat Biaya Departemen

Setiap transaksi dapat Anda hubungkan dengan departemen, seperti pengeluaran gaji dan penyusutan asset untuk suatu departemen. Dengan fasilitas ini Anda dapat menampilkan laporan biaya/pengeluaran untuk suatu departemen dengan mudah.

Mengelola Pembayaran

Memudahkan Anda dalam mengelola piutang usaha, mencetak laporan umur piutang, membuat surat tagihan untuk mengingatkan pelanggan akan tagihan yang harus mereka bayar.

Bayar tagihan dari pemasok, tulis cek untuk pembayaran dengan mudah, cukup pilih nama pemasok, pilih nomor faktur yang akan dibayar dan jumlah yang akan dibayar, semuanya serba mudah dan otomatis, bahkan Anda dapat membayar dengan giro mundur.

Rekonsiliasi Bank

Setiap bulan bank akan mengirimkan laporan transaksi bulanan, Anda dapat melakukan rekonsiliasi (penyamaan) dengan pencatatan oleh software secara mudah, bila perlu Anda dapat membuat penyesuaian dan mencetak laporan rekonsiliasi bank.

Hitung Biaya Penyusutan Asset Otomatis

Fasilitas ini membantu Anda mengelola asset perusahaan, mencatat tanggal pembelian, menghitung beban penyusutan secara otomatis dengan berbagai metode, untuk selanjutnya membuat jurnal akuntansi untuk mencatat penyusutan setiap akhir bulan.

Input Transaksi Lebih Cepat!

Bila di akhir bulan Anda mengisi transaksi kas keluar, cukup pilih rekening 'gaji karyawan' maka program akan menampilkan form pilihan transaksi gaji bulanan (program berusaha menebak transaksi berdasarkan history transaksi sebelumnya), bila Anda setuju maka program akan mengisi seluruh rekening yang sesuai dengan transaksi gaji bulanan, selanjutnya Anda tinggal mengganti nilai-nilai transaksi bila perlu.

Sistem 'Reminder' dalam Bentuk Kalender

Bila selama ini Anda selalu lupa kapan suatu tagihan harus dibayar, kapan suatu piutang dapat ditagih dan kapan suatu giro akan cair, maka dengan Zahir Enterprise semua masalah itu akan teratasi, program akan menampilkan seluruh piutang, hutang dan giro mundur dalam suatu kalender yang mudah dipahami.

Kenali Kinerja Perusahaan Anda dengan Cepat!

Program dilengkapi dengan lebih dari 30 grafik dan analisa keuangan interaktif yang lengkap dalam satu layar, yang memudahkan Anda sebagai pengusaha dan pemimpin dalam mengetahui kondisi perusahaan secara cepat dan akurat.

Bayangkan kemudahan ini, Anda dapat mengetahui mana pelanggan terbaik Anda, salesman terbaik, kelompok produk paling laris, produk yang paling menguntungkan, produk yang paling rugi, kinerja produk per kategori pelanggan dan berbagai grafik lainnya. Semuanya dapat diperoleh seketika!

Fasilitas Laporan yang Menakjubkan!

Seluruh Faktur dan laporan dapat Anda desain ulang sesuai kebutuhan usaha Anda. Fasilitas Report Designer yang disediakan sangat mudah digunakan dengan interface visual yang menarik.

Bagi manajer keuangan atau akuntan yang ingin mengaudit laporan keuangan, cukup klik pada nilai-nilai di laporan keuangan, program otomatis menampilkan laporan perinciannya, dan klik kembali untuk menampilkan transaksi sebenarnya.

Seluruh laporan dapat Anda export ke dalam berbagai format seperti MsExcel, MsWord, HTML, PDF, Text, dll. Dengan fasilitas export ini, Anda dapat mengolah lebih lanjut seluruh laporan melalui program MsOffice.

Cukup klik satu tombol seluruh laporan dapat di kirim melalui email dengan berbagai format yang attacment yang Anda inginkan. Sungguh mudah!

Sinkronisasi Data Antar Cabang

Kemampuan software untuk menyamakan data yang tersebar dilokasi berbeda menggunakan jaringan internet Dial-Up sederhana. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan yang memiliki banyak cabang dilokasi yang tersebar, dimana secara otomatis program dapat mengimpor seluruh data cabang ke kantor pusat dengan cepat, sehingga kontrol pusat ke cabang akan jauh lebih baik.

Untuk Anda!

Jika Anda ingin mengelola usaha kecil dan menengah yang membutuhkan fasilitas pengelolaan asset, proyek dan inventori yang lengkap, maka Zahir Enterprise adalah satu - satunya pilihan yang tepat!

Fasilitas :

  1. General Ledger
  2. Rekening Akun Dua Bahasa
  3. Penjualan Barang dan Jasa
  4. Pembelian Barang dan Jasa
  5. Piutang Usaha dan Hutang Usaha
  6. Penghapusan Hutang/Piutang Usaha
  7. Periode Aging Schedule Bebas
  8. Kas / Bank dan Rekonsiliasi Bank
  9. Giro Mundur
  10. Persediaan Barang (Metoda FIFO, LIFO dan Rata-Rata)
  11. Penyesuaian/Pemakaian Barang
  12. Pemindahan Barang
  13. Stok Opname
  14. Pindah Gudang
  15. Pentuan Harga Jual
  16. Kategori Barang
  17. Group Barang (4 Group)
  18. Kategori Pelanggan/Vendor
  19. Term of Sales Standar per Pelanggan
  20. Nama Alias Barang
  21. Dimensi dan Gambar Barang
  22. Perakitan / Assembling
  23. Pembongkaran / Disassembling
  24. Project & Department Costing
  25. Fixed Asset / Penyusutan Otomatis
  26. Pengadaan Barang (Material Requisition, Request for Quotation, Purchase Order, Goods Received, Puchase Return)
  27. Sales Module (Sales Quotation, Sales Order, Delivery/Invoicing, Sales Return)
  28. Penerimaan Barang Konsinyasi
  29. Retur Barang Konsinyasi
  30. Membuat Purchase Order Otomatis bila Stok Kurang dibawah Limit
  31. Multi Company
  32. Multi Currency
  33. Multi Warehouse
  34. Multi Unit of Measurement
  35. Multi Fraksi
  36. Multi Level Price
  37. Multi Level Discount
  38. Multi Pajak
  39. Multi Biaya Pengiriman
  40. Multi Komisi Penjualan
  41. Alokasi Biaya Impor
  42. Final Discount
  43. Sinkronisasi Data Antar Cabang
  44. Terhubung ke to ZahirPOS
  45. Serial Number
  46. Lot Number / Expire Date
  47. Satuan Laporan
  48. Nomor Bukti Transaksi Tambahan
  49. Financial Statement Wizard
  50. Mencetak Faktur Pajak dan Desain Faktur
  51. Tambahan Catatan Per Baris Transaksi
  52. Predictive Transaction Input
  53. Transaksi Berulang
  54. Lebih dari 30 Grafik, Rasio Keuangan, Kalender dan 120 Laporan
  55. Kustomisasi Laporan Kuangan (Financial Statement Wizard)
  56. Laporan dapat didesain dan dikembangkan sendiri
  57. Laporan dapat diklik untuk menampilkan detail transaksi (Drill-Down)
  58. Pencarian text pada laporan secara cepat
  59. Export Laporan ke Excel, PDF, HTML, dll dalam tampilan aslinya dan dapat dikirim melalui email.
  60. Desain Cetak Faktur dan Faktur Pajak
  61. Multi Company, Multilevel Password
  62. Multi User (Pembelian 1 paket program untuk 1 komputer)
  63. Bahasa Indonesia, Bahasa Malaysia dan Bahasa Inggris
Spesifikasi Teknis :
  1. 9 digit kode akun / rekening
  2. 15 digit nilai transaksi dengan 4 digit bilangan decimal
  3. Jumlah rekening, barang, pelanggan dan transaksi tidak dibatasi
  4. Database Firebird - Client Server Open Sources (Free)
Kebutuhan Hardware Minimum :
  1. Personal Computer Pentium® III-1000
  2. Microsoft© Windows® 98/2000/XP/Vista/7
  3. 100MB Free Hard Drive Space
  4. High Colour VGA Card
  5. CD-Rom for Installation from CD-Rom Disk
  6. Mouse

Segalanya Ada Disini

Comments :

0 komentar to “Zahir Enterprise Versi 5.1”

Posting Komentar

 

Visitor